Monday, November 21, 2011

2 Apel Sehari Jaga Kesehatan Jantung



SELAIN kaya vitamin, buah apel juga sangat baik untuk kesehatan jantung. Bagi Anda yang sudah terkena penyakit jantung, apel bisa menjadi pilihan tepat untuk pengobatan alami.

Kandungan buah apel memiliki jutaan manfaat terhadap tubuh, khususnya organ jantung. Untuk mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya konsumsi dua buah apel sehari, yaitu pagi hari saat sarapan dan makan siang.

Dengan mengonsumsi apel di dua waktu makan tersebut, peredaran darah ke jantung Anda akan berjalan normal. Pasalnya, serat dalam apel perlahan akan membuka saluran darah yang tersendat di seluruh tubuh, khususnya bagian jantung. Selain itu, pada detak jantung yang tidak normal, apel memiliki oksida nitrat yang bekerja secara alami untuk perlahan memerbaiki detak jantung. Demikian seperti dilansir Times of India.

Kulit apel juga banyak manfaat. Oleh karenanya, bila mengonsumsi apel janganlah membuang kulitnya karena mengandung flavonoid (vitamin P) dan cirtrin yang menjadi kekuatannya. Penyempitan pembuluh darah pada jantung juga akan dipulihkan oleh kulit apel.
   
Johan Sompotan - Okezone

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software