Friday, March 30, 2012

Makanan Pinggir Jalan Ala Negeri Gingseng (I)


BILA datang ke Korea maka Anda jarang menemukan makanan pinggir jalan. Hal itu disebabkan karena berjualan di pinggir jalan , di Korea adalah tindakan yang ilegal. Bila ketahuan pihak berwenang maka mereka akan disingkarkan.
 
Pedagang kaki lima di Korea yang dikenal dengan Pojangmacha itu biasanya menjual permen dan makanan ringan lain, tapi gurih, seperti dilansir CNNgo, Jumat (30/3/2012).
 
Pojangmacha secara harfiah berarti kereta tertutup dan Warung pinggir jalan di Korea sangat terpopuler dengan dipenuhi oleh para konsumen sehabis pulang kerja. Di malam hari, pojangmacha melayani soju, tempat yang sempurna untuk minum dengan harga murah.
 
Di Korea pun juga banyak menawarkan tempat resto yang murah meriah yang berada di dalam pasar yang menyajikan berbagai macam makanan ringan.
 
TteobokkiMakanan ini dulu dianggap sebagai masakan pengadilan yang ada di kerajaan Korea tapi saat ini tteok atau lebih dikenal dengan tepung beras banyak ditemukan di setiap sudut kota Seoul, Korea. Tteobokki adalah hidangan yang terbuat dari silinder berbentuk kue beras yaitu garaetteok. Kue-kue beras ketan ini dimasak dengan pasta cabai merah pedas dan kue ikan untuk membuat hidangan ini, Anda bisa mencobanya di Hyojadong Kuno Tteobokki, Tongin Pasar, Tongindo, Jongno-gu, Seoul.
 
Haemul pajeonmakanan ini sejenis pancake dengan kombinasi makanan laut yaitu kerang, udang, cumi, ini merupakan makanan lezat yang sering disajikan di restoran sebagai makanan pembuka atau salah satu lauk kecil yang dikenal sebagai banchan, makanan ini memiliki rasa terbaik jika disertai dengan mengonsumsi alkohol. Coba saja di Gongdoek Pasar, Gongdeok Stasiun Exit 4, Gongdeok-dong, Mapo-gu, Seoul.
 
Gimbap
Makanan ini dibuat dari nasi putih yang dikukus dengan memakai gim (rumput laut bejana kering), makanan ini lebih dipenuhi dengan sayuran yang terbuat dari bayam, ketimun wortel, serta acar lobak. Cobalah di 72-4, Insa-dong, Jongno-gu, Seoul.
 
Sundae
Ini bukan semacam makanan penutup seperti es krim, melainkan sosis darah Korea, secara tradisional, es krim ini terbuat dari usus babi yang diisi dengan sayuran, soun, dan darah babi. Ketika Anda membeli es krim di pojangmacha mungkin tidak akan dibuat dengan usus babi, tapi Anda masih bisa mendapatkan makanan yang sehat terutama dengan garam. Coba saja di Pasar Gwangjang, 6-1 Yeji-dong, Jongno-gu, Seoul, Korea.
 
Hotteok
Makanan ringan paling populer di Korea selama musim dingin, hotteok adalah kue dadar diisi dengan kayu manis dan gula yang dimasak di atas panggangan datar. Panas menyebabkan gula dimasak diatas panggangan datar. Suhu panas menyebabkan gula menjadi mengaramel, serta menciptakan sensasi rasa yang baik pada mulut Anda. Anda juga bisa menemukan biji wijen hitam dan kacang tanah sebagai isi pada hotteok.




Okefood.com

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software