Wednesday, August 22, 2012

Makanan Khas Iran Saat Lebaran

detail berita 

LEBARAN identik dengan ketupat dan opor ayam. Untuk menambah khazanah kuliner Lebaran, kenali juga kebab ayam yang biasanya hadir di tengah keluarga Muslim Iran saat Lebaran

Jika Anda ingin mencicipinya, tidakusah repot-repot pelesir ke Iran. Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Bedanya, kebab yang sering Anda temui di Indonesia bahan isian digulung bersama kulit kebab. Sementara, isian kebab khas Iran tidak di gulung kekulitnya melainkan ditusukkan ketusuk sate lalu di bakar. Bahan membuat kebab ayam pun tidak sulit.

Dan untuk kulit kebabnya sendiri disajikan terpisah, yang sebelumnya sudah dibakar. Untuk Anda yang memang pencinta kebab, pasti sudah tahu bagaimana jika ingin mendapatkan kulit kebabnya. Tinggal ditambah dengan varianisi kebabnya, maka Anda dapat mencicipinya.

Namun, Anda juga dapat menyajikannya dengan nasi yang sudah dicampurdagingkambingmuda. “Bisa dengan nasi dialasi daun yang di dalamnya sudah ada daging kambing muda, lalu ditambahkan kismis dan dibakar,” tutupnya.

 

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software