Thursday, December 22, 2011

Slurpp... Hangat Gurih Bubur Pitan Plus Hakau Goreng!




Jakarta - Buburnya bisa dinikmati sampai kenyang. Jenisnya, ada ayam, seafood, atau daging. Tinggal ditambah topping sesuai selera. Rasa gurih lembut bubur dengan sensasi krenyes kulit pangsit goreng sangat mengelus lidah. Apalagi kalau dimakan dengan dim sum yang hangat mengepul!

Kalau long weekend ini Bandung menjadi tujuan liburan Anda, tempat bersantap yang satu ini wajib untuk disinggahi. Setiap malam Fat Dragon menggelar promo Bubur Malam berikut belasan jenis dim sum. Asyiknya bubur seharga Rp 15.000,00 tersebut bisa dinikmati sepuas hati, sedangkan untuk menu dim sum ditawarkan tak lebih dari Rp 17.000,00. Tak heran kalau sejak awal digelar, penggemar bubur malam tak pernah surut.

Resto Fat Dragon ini berada di dalam G.H. Universal Hotel yang berlokasi di Jl.Setiabudi 376, Bandung. Bangunan hotel bintang lima ini sangat cantik, dibangun menyerupai sebuah kastil bergaya Eropa abad pertengahan. Dengan nuansa Eropa, resto bermenu Cina ini terasa nyaman.

Bubur yang ditawarkan mulai jam 18.00 – 22.00 ini bisa dimakan sepuasanya alias 'all you can eat'. Lima jenis bubur ditaruh di panci pemanas di bagian tengah resto. Bubur ayam, bubur pitan, bubur seafood, bubur sapi, dan bubur polos. Di sekitarnya disediakan topping bubur berupa daun bawang, daun seledri, irisan kecil kulit pangsit goreng, bawang goreng, kecap dan sambal rawit. Pengunjung bebas meracik sendiri.

Saya memilih bubur pitan yang memang merupakan favorit jika menyantap bubur gaya Cina. Taburan daun bawang, kecap asin, dan kulit pangsit yang renyah menjadi sentuhan akhir bubur ini. O ya, kalau suka pengunjung juga bisa memesan condiment tambahan seperti telur kecap, telur asin, cah kue, dengan biaya tambahan Rp 5000,00.

Bubur gaya Cina ini warnanya putih bersih, saat diaduk irisan mungil telur pitan yang cukup royal mengintip di sela-sela bubur. Telur berwarna hitam transparan ini populer dengan sebutan telur 1000 tahun. Tekstur khas pitan yang seperti jelly memberi sensasi kenyal-kenyal enak di lidah, serasi dengan tekstur bubur yang gurih lembut. Dimakan hangat-hangat hmm... bubur ini sungguh pas meredam udara malam Bandung yang sejuk.

Buat penggemar dim sum, ada aneka dim sum yang ditawarkan sang pelayan dengan troli. Untuk aneka dumpling tersebut ada yang berisi ayam, sapi, dan seafood. Tinggal pilih dim sum yang diinginkan, pelayan akan menyajikan langsung panas mengepul.


Hakau, siomay, char siu pao, kwotie, lo ma kai, membuat saya kebingungan memilih. Semua ditaruh dalam klakat bambu dan mengepul-ngepul. Wow, sungguh menggoda! Kalau suka fried dim sum, bisa mencoba deep fried cuttle fish ball, salt and pepper squid atau prawn spring roll.

Char siu pao isi daging sapi disajikan dalam piring mungil berisi 3 buah pao hangat. Saat dibelah dengan tangan, woww... pao mungil ini memperlihatkan irisan daging sapi yang sangat royal. Adonan pao-nya sangat empuk dengan sensasi manis gurih dari daging car siu yang kecokelatan. Empuk gurih-gurih manis!

Yang unik selain hakau kukus, ada hakau goreng. Bentuknya persis yang kukus, kulitnya garing renyah. Isian udangnya besar dan padat. Makin asyik dicocol saus asam manis. Salt and pepper squid yang irisan renyah cumi dengan taburan garam, bumbu ngo hiong yang wangi dengan selingan cincangan paprika merah hijau.

Wah, pantas saja kalau diberi nama 'Fat Dragon' karena pasti kekenyangan dengan santapan yang hangat dan enak di sini. Kalau tidak ingin mencicipi menu bubur, restoran ini juga menyediakan hidangan Cina ala carte lainnya seperti Pecking Duck, Beef Steak Cantonese Style, atau aneka Chinese seafood. Pastinya kalau ke Fat Dragon bersiaplah pulang dengan perut buncit, kekenyangan!

Fat Dragon
Authentic Chinese Cuisine
G.H. Universal Hotel Bandung
Jl. Setiabudi No.367, Bandung
Telp: 022-72257388
Jam Buka: 10.00 - 14.00 dan 18.00 - 22.00
Promo Bubur Malam: 18.00 - 22.00

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software