Tuesday, June 12, 2012

8 Makanan (Tidak) Sehat






Produk makanan olahan yang diketahui sehat, ternyata justru tidak menyehatkan dan berbahaya bagi kesehatan tubuh. Berikut beberapa makanan olahan tersebut :

Muffin
Kebanyakan muffin dibuat dengan bahan yang sehat, namun masalahnya adalah porsinya. Muffin yang dijual banyak yang disediakan dengan porsi dengan kandungan lebih dari 350 kalori.


Smoothies
Smoothies adalah sejenis jus yang dicampur dengan bahan-bagan lain seperti yoghurt atau susu rendah lemak. Smoothies porsi besar diberi tambahan gula, es krim.

Kalkun Kemasan
Kalkun adalah sumber protein tanpa lemak dan pilihan yang baik untuk makan siang atau makan malam. Sayangnya, irisan kalkun kemasan sarat dengan natrium.

Salad Olahan
Salad olahan dari tuna, ayam dan udang seringkali sarat dengan lemak dan mengandung banyak kalori karena kandungan mayonaise yang tinggi. Pilihlah salad yang dibuat dengan mayonais rendah lemak

Roti Gandum Campuran
Roti gandum memang terdengar sehat, tetapi terkadang tidak banyak roti gandum yang tidak terbuat dari biji-bijian yang sehat untuk jantung. Roti gandum itu berani mencantumkan label mengandung 'biji-bijian' dan 'gandum', namun ternyata dibuat dengan biji-biji olahan, sehingga tidak mengandung gizi dari gandum utuh.

Selai Kacang Rendah Lemak
Selai kacang rendah lemak tidak selalu merupakan versi sehat dari selai kacang biasa. Selai yang rendah lemak mengandung lebih banyak gula.


Makanan Berlabel 'Bebas Lemak'
Bebas lemak tidak berarti bebas kalori. Hanya karena tidak mengandung lemak, bukan berarti baik untuk kesehatan.

Kentang Panggang dari Restoran
Kentang panggang utuh sangat menyehatkan. Kentang kaya vitamin C, kalium, dan serat. Kentang panggang berukuran sedang mengandung sekitar 160 kalori. Namun jika makan di luar, jangan menganggap bahwa kentang panggang adalah pilihan yang sehat.

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software