Sunday, January 29, 2012

Kopitiam Oey

Kopitiam Oey Jogja adalah salah satu usaha kedaikopi milik Bondan Winarno. Setelah sebelumnya buka di Jakarta, mulai Agustus 2011 Kopitiam Oey bisa dinikmati warga Jogjakarta di Jalan Woltermonginsidi No 19.


Kopi andalannya adalah kopi hitam dari berbagai daerah seperti, Kopi Tubruk Malioboro, Kopi Item Italia, Kopi Talu Bukittinggi dan Kopi Saring Aceh. Selain kopi, ada juga minuman segar seperti Es Lemon Kitna Soda, Es Cingcao Jahe Cikini, Wedang Uwuh Imogiri dan Teh Jahe Salatiga.

Tidak lengkap minum kopi tanpa kudapan pendamping. Di sini Anda bisa menikmati makanan ringan seperti Prata Kari, Singkong Rica Roa, Pisang A la Mode, Kroketjes van Holand, dan Lunpia Udang Gunungsari.

Jika ingin makanan yang agak berat, tersedia pilihan menu yang beragam mulai dari Gudeg Manggar, Mi Kepiting Pontianak, Nasi Tim Glodok, Soto Tangkar Betawi hingga Spaghetti Toena.

Suasana di Kopitiam Oey kental dengan suasana tempo dulu dengan sentuhan oriental. Penulisan nama di menu pun sengaja menggunakan ejaan lama. Bangunan yang ditempati juga merupakan bangunan tua yang masih terawat baik. Oleh walikota Jogja Bangunan ini dinobatkan sebagai salah satu cagar budaya.

Untuk menemukan kedai ini, dari pertigaan Borobudur Plaza ke arah timur, lurus saja. Kopitiam Oey berada di depan TK Mutiara.
dikutip : kapanlagi.com

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software