Monday, February 6, 2012

Bersantap di Markas Ninja Jepang yang Misterius

 Berpakaian tertutup dan serba hitam, membawa pedang, serta bergerak dengan lincah. Inilah ninja. Agen Jepang misterius ini mungkin hanya bisa kita lihat di film atau cerita fiksi. Namun, di Taiwan, Anda dapat bertemu dengan ninja jago masak.

Ya, ninja yang satu ini memang pandai memasak makanan a la Jepang. Ia bekerja di restoran 'Ren Zhe' atau 'Ninja' di ibu kota Taiwan, Taipei. Restoran berlantai 3 ini menyajikan pengalaman makan unik dengan suasana misterius a la Jepang kuno.

Di sini, semuanya serba ninja. Bagian depan restoran ditutupi dengan batang-batang bambu. Terlihat ada patung ninja yang sedang merayap di dinding. Saat Anda masuk ke dalam, Anda akan melihat air terjun. Ketika Anda mengucapkan kata rahasia, gerbang di balik air terjun akan terbuka dan Anda bisa masuk ke area makan. Ajaib!

Anda akan diantar ke dalam restoran temaram, ditemani oleh pelayan berkostum merah hitam a la ninja. Di daftar menu ada sushi, sashimi, sup, nasi goreng, dan makanan Jepang lainnya. Ternyata penyajiannya pun a la ninja! Nasi goreng dibentuk bintang bersudut empat, khas senjata ninja. Skewer atau sejenis sate disajikan dengan ditemani sebilah pedang.

Sambil makan, Anda akan disuguhi macam-macam atraksi sulap menarik. Misalnya, staf restoran tiba-tiba memunculkan api di atas telapak tangan mereka, entah dari mana asalnya. Selain itu, salah satu pelayan wanita akan berkeliling dan mengajak pengunjung bermain. Jika si pelanggan kalah, ia akan dipukul dengan senjata bohongan. Tapi jika ia menang, ada minuman gratis sebagai hadiahnya.

Menurut salah satu pengunjung, rasa makanan di sini biasa saja. Harganya pun relatif mahal untuk ukuran Taiwan. Per orang bisa menghabiskan sekitar Rp 200 ribu. Menurut manajer restoran, harga makanan dan minuman di sini disesuaikan dengan target pengunjung, yaitu pegawai kantoran. Wajar saja, restoran ini terletak di tengah kepadatan kota.

Ou Chia-wei dan istrinya, sang pemilik restoran, merancang konsep a la ninja ini tanpa bantuan desainer. Mereka menghabiskan biaya Rp 4 miliar lebih. Selain restoran Ninja yang berkapasitas 150 orang ini, mereka juga memiliki restoran bertema rumah sakit di Taiwan.

Ternyata, di negara lain ada pula restoran yang bernama dan bertema ninja, yaitu Ninja Akasaka di Jepang dan Ninja New York di Amerika Serikat.

dikutip : detik.com

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software