Tuesday, March 20, 2012

Khasiat Bawang Putih Hitam Hadir di JW Marriott



PERNAH mencicipi sebuah menu dengan bumbu bawang putih hitam? Pearl Chinese Restaurant di Hotel JW Marriott menghadirkan sensasi ini untuk melengkapi varian rasa saat Anda bersantap.

Bawang putih hitam (black garlic) diperkenalkan sebagai produk kesehatan di Korea dalam legenda Tao. Meskipun tidak ada yang menjamin kalau bawang putih hitam bisa memberikan hidup yang abadi, warga Korea percaya bahwa bumbu satu ini bisa memberi umur panjang.

Bawang putih hitam dibuat dari bawang putih yang difermentasi pada suhu tinggi minimal 40 hari. Teknik ini sendiri sudah digunakan selama ribuan tahun oleh warga Korea.

Menurut Manager Assistant JW Marriott, Yohanes Hutauruk, bawang putih hitam dihadirkan Pearl Chinese Restaurant memberi manfaat kesehatan pada menu makanan yang ada. Seperti diketahui, tidak banyak orang menyukai bawang putih dalam olahan makanan lantaran bau dan rasanya yang kuat.

Guna meraih khasiat bagi kesehatan, bawang putih hitam pun dijadikan alternatif. Selain rasa dan baunya tidak menyengat seperti bawang putih, khasiatnya ternyata juga dua kali lebih besar daripada bawang putih.

"Bawang hitam memiliki tesktur yang lembut serta rasa yang gurih dan ringan," katanya kepada okezone saat ditemui di Hotel JW. Marriott, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (20/3/2012).

Pearl Chinese Restaurant menghadirkan manfaat bawang putih hitam lewat menu selada abalone, ayam panggang, kerang, nasi panggang, dan lainnya. "Enggak semuanya menggunakan bawang putih hitam, hanya beberapa saja. Kita bikin menu spesial memakai bawang putih hitam tapi tetap mempertahankan menu-menu lama yang tidak bawang putih hitam. Menu ini dijadikan tambahan saja buat yang ingin mencoba menu baru," lanjutnya.


Okezone.com

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software