Tuesday, March 6, 2012

Menu Fillet Ayam Keju Mudah Diolah



BAGI Anda penyuka olahan ayam, variasikan menu yang disajikan dengan cara menambahkan keju. Hmmm…rasanya pasti menggoda selera.

"Rasanya lebih gurih, cruncy, keju untuk pengikat. Kejunya kita gunakan mozzarella cheese biar terlihat seratnya," ucap Chef Sumirat dari Elbow Room kepada okezone di Elbow Room Restaurant, Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurutnya, daging ayam yang digunakan adalah bagian dada agar saat dimakan terasa tanpa hambatan. "Kalau Anda mau membuat fillet ayam keju, menggunakan daging bagian paha, maka akan susah diolah. Selain itu, cita rasanya lebih empuk dada ayam," paparnya.

Proses pembuatannya pun terbilang sederhana dan mudah. Caranya, belah dada ayam tanpa putus, beri keju ke dalamnya, lalu tutup. Jangan khawatir keju berantakan karena mozzarella cheese mampu mengikat serat-serat daging. Tumis dengan wajan antilengket yang telah diberi sedikit minyak goreng. Masukkan ayam saat minyak sudah panas.

Dijelaskannya lagi, agar juicy pada ayam tetap terasa saat Anda makan, jangan merebus ayam sebelum diolah. "Ayamnya jangan direbus, langsung ditumis biar rasa manis pada dada ayam tetap terasa. Olah dada ayam selama 10 menit untuk kedua sisinya," tutupnya.



Okezone.com

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software