Monday, March 26, 2012

Sensasi Ayam Crispy di Dalam Sushi Bamboosaurus



SUSHI menjadi kegemaran masyarakat dunia karena cita rasanya yang menonjolkan keaslian bahan makanan. Bagi Anda pencinta sushi, coba pula kelezatan ayam renyah yang diolah menjadi sushi di Sushi Bamboosaurus.

Sushi bamboosaurus bisa dinikmati di Resto Bamboo House, Jalan Salak Masir raya, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Soal rasa dan kenikmatannya, boleh Anda tandingkan dengan sushi yang pernah disantap selama ini. Sushi ini juga memberikan kepuasan tersendiri lantaran bentuknya yang cukup panjang.

Chef Bamboo House, Muhammad Nur Kholis, mengatakan bahwa sushi bamboosaurus merupakan sushi fussion, artinya telah mengalami pengembangan dari santapan aslinya. Ide awal membuat sushi justru terinspirasi dari bentuk bangunan resto yang cukup unik.

"Kita ambil dari bangunan ini, antara Chinese dan Japanese, yang ingin kita padukan dengan inspirasi bangunan ini yang seluruhnya menggunakan bambu," jelasnya kepada okezone, baru-baru ini.

Untuk menambah rasa, sushi bamboosaurus diberikan berbagai bahan makanan dimana saat dikonsumsi, Anda akan merasakan tekstur renyah dan rasa yang gurih dari olahan ayamnya. Bahan yang dibutuhkan seperti ayam fillet yang digoreng kering, lumpia kulit tahu, telur ayam dadar, wortel, nori, dan nasi. Pemilihan telur dadar untuk diberikan di dalam sushinya sebatas penambah serta penunjang rasa, tapi yang ditonjolkan tetaplah rasa ayam.

"Kita cari crispy-nya, makanya kita goreng ayam pakai tepung. Ayamnya pakai dada karena bagian paha lebih banyak serat sementara dada lebih renyah," paparnya.

Langkah selanjutnya usai dibuat sushi, bagian atasnya diberikan abon ayam serta diolesi mayonaise agar cita rasa manisnya juga didapat. "Kalau abon hanya untuk penambah rasa dan kita hanya buat variasi. Sushi banyak macamnya, tapi kita lebih Chinese, makanya lebih ke rasa ke rakyat saja," tutupnya.



Okezone.com

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software