Sunday, March 25, 2012

Asam Ganda di Strawberry Sorbet



JIKA Anda penggemar rasa asam cobalah sensasi strawberry sorbet di resto bamboo house yang berada di di jalan Salak Masir raya, Tanjung Duren, Jakarta Barat ini.

"Basic-nya stroberi lalu di-jus sama es batu. Dikasih gula sama air jeruk lemon sedikit lalu kita taruh di wadah dan kita bekukan jadi bentuknya es tapi rasa stroberi, memang minuman ini memiliki rasa asam yang double," jelas Jessica Novia selaku pembuat strawberry sorbet kepada okezone, baru-baru ini.

Jessica menambahkan pemilihan jeruk lemon agar cita rasa dari asam yang dimiliki oleh strawberry tidak terlalu sepat saat terasa di lidah. "Strawberry asam itu beda. Kalau lemon asamnya segar tapi kalau strawberry asamnya itu sepat, kalau lemon dikasih gula ada rasa manisnya, stropberinya tidak akan mati rasanya pas diberi jeruk lemon," tambahnya.

Untuk bisa menikmatinya, strawberry sorbet ini harus dibekukan terlebih dahulu karena proses pembekuan tersebut merupakan khas dari olahan dessertnya.

"Strawberry itu es krim tidak pakai susu seperti gelato, sorbe itu es tidak ada susunya. gulanya itu sedikit saja, perbandingan air lemon 48 ml, gula setengahnya, proses pembekuannya yaitu selama dua jam, karena kita pengen membentuk es batu, bukan seperti es krim karena kalau es krim itu kan benyek tapi ini seperti es batu," bebernya lagi.

Tetapi agar lebih mudah disajikan, olahan ini harus didiamkan beberapa menit karena saat dikonsumsi pun akan terasa mudah. "Bila proses pembekuan lebih dari dua jam maka cita rasanya tidak akan berpengaruh, kalau mau disajikan harus didiamkan selama beberapa menit baru agar saat dimakan tidak terasa kerasnya," tukasnya.



Okezone.com

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software