Thursday, March 1, 2012

Variasi Olahan Tahu, Sehat Plus Murah



TAHU menjadi salah satu makanan yang digemari lantaran teksturnya yang lembut. Dengan rasa yang cenderung hambar, tahu bisa diracik menjadi santapan lezat.

Tahu biasa dikonsumsi sebagai pengganti tempe, masing-masing sumber protein nabati. Tahu pun menjadi pilihan utama bagi vegetarian. Tahu merupakan cara termurah sekaligus rendah lemak dan rendah kalori tanpa menambah kolesterol.

Untuk membuat tahu menjadi makanan enak, Anda harus mengetahui jenis tahu yang akan digunakan. Pasalnya, tidak selamanya tahu bertekstur lembut dan tanpa rasa.

Tahu yang padat memiliki kadar protein cukup tinggi ketimbang jenis tahu lunak. Pastikan sebelum mengolah tahu, keluarkan air di dalam bungkusnya lalu tekan tahu agar kelebihan air di dalamnya bisa keluar. Dengan cara ini, tahu akan lebih mudah menyerap bumbu-bumbu yang akan digunakan saat Anda mengolahnya. Demikian seperti dilansir Yumsugar, Rabu (29/2/2012).

Untuk mendapatkan sumber protein nabati dengan cara mudah, Anda cukup merebus tahu. Tahu pun bisa ditambahkan pada olahan salad. Tahu juga bisa dimasukkan dalam olahan sup atau pasta dengan tahu potongan dadu. Untuk coba rasa lain, Anda bisa membakar tahu. Tahu yang sudah terasa asin bisa disimpan dalam lemari pendingin untuk diolah kemudian, misalnya digoreng.


Okefood.com

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software