Tuesday, April 3, 2012

Awali Hidup Sehat di Juice Bar Harris Hotel

GAYA hidup sehat kini semakin menjadi pilihan banyak orang saat diri menyadari butuh keseimbangan selain bekerja. Ini pula yang mendorong keberadaan juice bar semakin menjamur.


Bar identik dengan minuman alkohol. Namun, anggapan tersebut kini semakin bergeser dengan adanya juice bar, salah satunya seperti terdapat di Harris Hotel Sunset Road, Bali. Dari tempat inilah diharapkan para tamu semakin menyadari pentingnya gaya hidup sehat. Seperti apa istimewanya juice bar ini?

Juice Bar Harris Hotel Sunset Road berada di tempat yang sama dengan kafe hotel, dengan mengambil sedikit sudut di bagian muka kafe. Seperti kafe pada umumnya, meja bar didesain tinggi dan sedikit melengkung seraya menutupi bagian pemrosesan jus, tapi yang unik, meja diberi hiasan berupa beberapa buah kelapa gading, kelapa ijo, dan jeruk berwarna oranye serta hijau. Belum berkeinginan memesan pun, tamu seperti digoda untuk mencicipi jus buah racikan Harris Hotel Sunset Road, Bali.

Sementara di sudut lain, yang letaknya berseberangan dengan juice bar, terdapat sebuah dinding bergambar buah-buahan tropis. Belum lengkap menghadirkan suasana tropis, kursi dan beberapa ornamen lain juga berwarna oranye dan hijau. Warna yang menghadirkan semangat hidup, termasuk untuk terus menjaga tubuh sehat.

"Seperti motto kami Simple, Unique, and Friendly, kami berusaha mengusung konsep healthy lifestyle pada setiap komponen hotel, membuka juice bar adalah salah satunya. Juice bar sekaligus menjadi bagian dari komitmen kami untuk mengedukasi tamu," kata Yani Sinulingga, Corporate Communications Manager TAUZIA Hotel Management ketika ditemui di Harris Hotel Sunset Road, Bali, baru-baru ini.

Juice bar tersedia di semua Harris Hotel yang kini memiliki 11 lokasi. Jus yang disajikan tidak menggunakan es batu dan gula sehingga lebih sehat dan alami, tapi kembali pada selera tamu yang mungkin ingin rasa lebih manis.

Harris Hotel bahkan meracik resep jus sehat dengan berbagai manfaat, seperti cleansing juice (berisi sawi hijau, nanas, dan jeruk lemon), relaxation (nanas, jahe, jeruk lemon, anggur), workout (jeruk, pisang, dan pepaya), energy (bit, apel, dan jahe), remedies (kiwi, nanas, jeruk, dan cabai), dan prevention (kiwi, apel, dan anggur). Cleansing juice bahkan sempat dipilih para awak media pada Jakarta Press Contest Award 2001 ketika Harris Hotel bermaksud mencari tahu jus terfavoritnya.

"Banyak yang suka, merasa tubuhnya lebih segar, dan tanpa gula serta es, mereka merasakan perbedaannya tetapi tetap segar saat mengonsumsi jus racikan kami," tambah Yani.

Gaya hidup sehat, menurutnya, diawali dengan kebiasaan makan yang sehat, salah satunya lewat minuman jus. "Bagi sebagian orang, ternyata, lebih mudah untuk mengawalinya dengan minum jus dibanding, misalnya, harus berolaharaga," ujarnya.


okefood.com

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software