Sunday, April 29, 2012

Puasnya Makan Black Angus Burger Tebal & Besar

BAGI pencinta burger, Pastis Kitchen & Bar menghadirkan burger lain dari biasanya. Burger berukuran besar dan tebal akan memuaskan selera bersantap Anda.

Olahan burger ini memakai kualitas daging terbaik yaitu daging sapi black angus, yang biasanya diolah menjadi steak. Namun, Pastis Kitchen & Bar mengolah daging sapi black angus menjadi burger, alasannya karena burger olahan resto ini sudah menjadi favorit para konsumennya.

"Konsumen suka beef burger di tempat kami, makanya kita berani mengeluarkan supersize black angus burger. Awalnya, menu ini baru ingin kita keluarkan bulan Mei, tetapi karena banyak permintaan dari konsumen, otomatis kita luncurkan bulan April ini," jelas Chef Bernard James Pasalbessy, Executive Chef Pastis Kitchen & Bar, ketika ditemui di Aston Kuningan Suites, Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, bila biasanya burger memiliki berat sekira 120 gram saja, Pastis Kitchen & Bar justru menawarkan burger seberat 300 gram. Bahkan, daging ini dibuat secara handmade alias tidak menggunakan mesin.

"Burger kita memakai daging sapi black angus giling yang kita bentuk lalu dipanggang. Sementara, tingkat kematangannya disesuaikan dengan selera masing-masing konsumen," paparnya.

Agar adonan daging tidak hancur, Chef Bernard menggunakan putih telur ketimbang kuning telur. Alasannya, putih telur membuat daging yang diolah bisa merekat dengan baik.

"Kalau pakai kuning telur, dagingnya akan ‘menolak’ sehingga akan terasa keras saat dimakan, makanya kita gunakan putih telur," lanjutnya.

Untuk melengkapi rasa pada olahan burgernya, Chef Bernard menambahkan beberapa bumbu, seperti emmental cheese, bawang bombay tumis, minyak zaitun, Gherkin (acar mentimun), tomat, iceberg lettuce, serta mayonaise. Untuk bisa mencicipi sajian supersize black angus burger, harga yang ditawarkan adalah Rp80 ribu per porsi.

okezone.com

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software