Saturday, April 21, 2012

Serba - Serbi Pir Asia






SETIAP negara memiliki jenis pir berbeda, bisa jadi dipengaruhi faktor iklim dan kondisi tanah. Bagaimana dengan pir yang biasa tumbuh di Benua Asia?

Buah pir yang dijual di Asia merupakan jenis buah sehat dan bergizi karena diambil langsung dari pohonnya, yang artinya juga siap dimakan. Buah pir inipun banyak dijual di supermarket.

Buah pir yang terkenal enak dari Asia adalah pir Jepang dan Nashi. Di Amerika Serikat sendiri, 55 sampai 60 persen produksi kedua jenis pir dipasarkan sebagai buah segar sedangkan sisanya diolah menjadi buah kalengan.

Simak manfaat buah pir Asia, seperti dilansir Ehow berikut ini:

Jenis

Pir Asia berbentuk bulat. Buah ini mirip sekali dengan apel, hanya saja berwarna kuning. Tidak seperti pir pada umumnya, buah pir ini siap dimakan setiap kali panen dan rasanya sedikit lebih asam daripada pir biasa.

Sejarah

Orang-orang telah menikmati manfaat buah pir Asia selama 3.000 tahun. Menurut Alabama A & M dan Auburn University, buah ini diperkenalkan ke Amerika Serikat selama era tahun 1800-an.

Mirip apel

Pir Asia juga disebut sebagai apel pir karena kemiripannya dengan apel. Buah pir merupakan sumber gizi yang sangat baik karena memiliki serat 4 gram per buah.

Manfaat

Mengonsumsi buah pir setiap waktu makan, maka Anda akan mendapatkan 8 persen dari kebutuhan vitamin C harian. Buah dengan rasa semi-manis dan asam ini memiliki 50 kalori juga sumber potasium dan vitamin B2 yang baik.

Aroma

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari buah pir Asia, pilihlah yang memiliki aroma sedap. Buah pir semacam ini memiliki kadar air yang tinggi.

okezone.com

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software