Saturday, June 9, 2012

7 Makanan Bernergi



Di bawah ini adalah beberapa makanan yang akan memberikan energi untuk Anda

Karbohidrat
Karbohidrat memiliki reputasi buruk, terutama bagi para pediet. Penting untuk dicatat bahwa tidak semua karbohidrat adalah buruk. Karbohidrat memberikan bahan bakar untuk tubuh dalam bentuk glukosa, yang merupakan sumber energi otak dan sistem saraf terbaik. Guna mendapatkan energi, cukup konsumsi biji-bijian seperti pada buah-buahan dan sayuran.

Beras merah
Sumber makanan pokok ini kaya mineral sehingga akan membantu Anda menghasilkan energi dari protein dan karbohidrat. Energi tubuh pun akan terjaga sepanjang hari. Beras merah juga merupakan bahan serbaguna, yang bisa disajikan dengan lauk maupun sayuran.

Ubi jalar
Ubi jalar tinggi karbohidrat dan sarat beta-karoten (vitamin A), bahkan bisa membantu melawan kelelahan di tengah hari. Rasa manis alaminya juga tidak berlebihan. Ubi jalar bisa diolah dengan cara ditumbuk ataupun dipotong dalam beragam bentuk sesuai selera. Cara yang lebih gurih, ubi jalar bisa diolah mirip kentang goreng.

Madu
Konsumsi madu setiap hari akan memberikan energi untuk tubuh. Pemanis alami ini bisa dimanfaatkan sebagai bahan bakar otot selama Anda olahraga dan membantu mengisi kembali otot seusai olahraga. Agar tidak jenuh, berikan madu sebagai pemanis yogurt ataupun untuk teh.

Buah-buahan
Buah bisa membuat tubuh mendapatkan energi dengan mudah. Kebanyakan buah dapat dicerna dalam waktu kurang dari 30 menit, tubuh pun akan cepat mendapatkan gizi.

Pisang
Pisang adalah makanan pemberi energi alami yang mudah didapat. Konsumsilah pisang bisa dengan selai kacang atau mentega almond sebagai topping. Potongan pisang juga bisa disantap bersama sereal untuk sarapan, tubuh pun bisa memiliki energi ekstra hingga waktu makan siang tiba.

Apel

Buah apel memiliki kadar serat, yang tinggi terlebih apel memiliki waktu lebih lama untuk dicerna,  biar menambah energi Anda cukup konsumsi apel ditambah dengan keju.

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software