Sunday, June 10, 2012

Macam-macam Bawang






Tips seputar bawang, simpan bawang di tempat sejuk dan kering sedangkan daun bawang disimpan dalam lemari es agar bertahan hingga empat hari. Lalu, bagaimana cara menggunakan tiap jenis bawang dengan tepat?

1. Bawang merah. Bawang merah adalah pilihan yang baik untuk olahan makanan mentah, seperti untuk salad maupun garnish. Bawang juga bisa dipanggang karena warnanya akan tetap terlihat cantik

2. Daun bawang. Daun bawang memiliki rasa yang ringan dan bisa disantap mentah, seperti untuk bahan olahan salad, sup, mi ayam, pasta, dan sebagainya. Daun bawang juga bisa ditambahkan pada olahan tumis.

3. Bawang bombay. Bawang Ini memiliki rasa yang kuat sehingga cocok ditambahkan pada banyak olahan masakan. Ketika dimasak, warna bawang bombay akan berubah cokelat muda dengan rasa manis yang semakin tajam.

4. Vidalia. Jenis bawang ini tumbuh di Georgia, Amerika Serikat, yang hanya bisa tumbuh di kondisi tanah rendah sulfur sehingga rasa manisnya sangat kuat. Bawang Vidalia biasa dimakan mentah. Ketika dimasak, bawang ini bisa membentuk bulatan sekaligus bisa memberikan rasa karamel pada pasta, daging panggang, dan casserole.

5. Bawang merah. Bawang merah memiliki kemiripan rasa dengan bawang putih, tapi jenis bawang ini memiliki rasa lebih manis dan “berani”. Bawang merah digunakan pada banyak olahan; untuk saus, tumisan, acar mentah, dan sebagainya.

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software