Friday, August 24, 2012

Urab Talas Yang Nikmat

detail berita 


BEWISATA ke Bogor tentulah asyik seraya menikmati udara segar Kota Hujan. Tak kalah enak adalah menikmati jajajan khas berupa urab talas.

Cara membuatnya, talas dipotong dan dikukus dengan alat bernama seeng hingga matang. Seeng berbentuk dandang, namun bagian tengahnya meramping sementara bagian leher dan dasarnya lebih lebar. Dengan bentuk seperti ini, uap yang dihasilkan bisa tetap berada di dalam dandang sehingga urab talas senantiasa hangat.

Setelah matang, talas dipotong menjadi ukuran yang lebih kecil. Urab talas akan kian nikmat disantap bersama taburan gula aren parut dan serutan kasar kelapa di atasnya.

Tak usah risau dengan harga, sebungkus urab talas dapat langsung Anda bawa pulang seharga Rp5ribu. Meski tergolong makanan tradisional, tak sedikit pembeli yang kembali untuk mencicipi makanan ini.

Kedai Aep buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Jika Anda ingin membeli makanan ini untuk dibawa pulang, lebih baik dodongkal dan urab talas dibuat terpisah dengan bahan taburannya. Sesampai di rumah, bila ingin, Anda dapat menghangatkannya lagi sebelum disantap. Jadi, Anda dapat menikmati sensasi rasa urab talas selagi hangat.

Aep menjajakan urab talasnya tepat di depan sebuah minimarket  di sekitar Jalan Suryakencana, Bogor, Jawa Barat. Dari Stasiun Bogor, Anda dapat mengaksesnya dengan angkutan umum 02 jurusan Bubulak-Sukasari. Sementara dari Terminal Baranangsiang, Anda dapat mengaksesnya dengan angkutan umum 06 jurusan Ciheuleut-Ramayana lalu disambung angkutan umum 02 ketika sampai Pintu Utama Kebun Raya Bogor. 

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software