Sunday, January 1, 2012

Sarapan Asyik di Kandang Burung Colibri


Bandung - Dua buah telur mata sapi tersaji langsung di atas wajan panas. Toppingnya irisan smoked beef, jamur champignon, dan 2 potong toast. Pelengkapnya, segelas Lychee Jello dengan nectar syrup yang asam segar. Tiupan angin sejuk plus hangat sinar matahari menyempurnakan sarapan ini.

Salah satu resto yang masih terbilang baru adalah Hummingbird Eatery & Guest House. Sebuah guest house yang juga sekaligus dilengkapi sebuah resto bergaya homey di Jl. Progo. Yang menarik justru resto ini punya sejumlah menu sarapan.

Hummingbird tampak mencolok dengan area outdoor yang berbentuk kandang burung melengkung dari anyaman besi berwarna putih. Di area halaman yang dipenuhi berbagai pohon dan tanaman sehingga tampak teduh. Begitu pula di bagian dalam, ditata alami dengan sentuhan kayu dan berbagai gambar burung hummingbird di dinding.

Untuk sarapan Hummingbird Eatery & Guest House sudah membuka pintu sejak pukul 7 pagi. Rupanya menu breakfast ini tidak hanya dimanfaatkan oleh pengunjung guest house saja. Para tamu dari luar yang sengaja datang untuk sarapan. Meski area bersantap di dalam resto tak kalah nyaman, namun area outdoor lebih disukai karena bisa makan sambil menghirup udara pagi yang segar.

Menu breakfast di Hummingbird memang cukup menarik, dibandingkan resto sejenis. Ada Skinny Dip bagi mereka yang ingin menikmati fresh fuit salad, Eating Mechine atau Egg Society untuk menu telur dan beef ham, Wrap Me Up yang berupa tortilla, atau Fully Monthy untuk sarapan porsi yang cukup besar. Sedangkan untuk menu main course terdiri dari hidangan Western, Italia, dan berbagai menu Asia.

Untuk memulai hari yang hangat, akhirnya Egg Society yang konon merupakan salah satu favorit pengunjung jadi pilihan. Untuk minumnya saya memesan segelas Lychee Jello dengan nectar syrup yang jadi signature Hummingbird. Sambil menunggu saya pun menikmati matahari pagi yang hangat dan angin pagi yang sejuk segar.

Wouw... sarapan pilihan saya disajikan unik. Bukan di atas piring melainkan di atas wajan penggorengan. Dua buah telur mata sapi dimasak setengah matang, diberi topping irisan smoked beef dan jamur champignon. Beberapa lembar daun basil sebagai topping, membuat sajian sederhana ini tampil makin menggoda.

Setelah dibubuhi sedikit lada dan garam hmm... langsung saja saya menyuapkan kuning telur yang langsung meleleh saat menyetuh lidah. Pelengkapnya dua buah toast yang diselipkan disisi wajan. Roti bakar ini sepertinya buatan sendiri, dioles butter tipis dengan tekstur empuk dan sedikit renyah di bagian luar. Dicocol dengan lelehan kuning telur hmm... makin yummy dan mulus di mulut!

Favorit saya adalah minumannya yang disajikan dalam gelas tabung tinggi. Minuman ini beraroma jeruk dengan campuran nectar, jelly dan irisan buah leci yang cukup royal. Nectar merupakan cairan manis yang diperoleh dari sari bunga. Biasanya cairan manis ini dihisap oleh binatang terutama serangga dan burung. Di Hummingbird, nectar digunakan untuk sebagai gula yang mereka makan.

Tambahan soda memberi sensasi mengigit dan segar pada minuman ini. Sementara parutan halus kulit jeruk menambah segar rasanya. Slurppp... sekali hirup hmm suegar rasanya! Uniknya dua buah sedotan sekaligus dipilin ditaruh dalam gelas. Wah, kalau yang ini cocoknya memang dinikmati berdua dengan pasangan!

Saat ingin pulang saya pun sempat tergoda dengan aneka cake yang menggoda dari balik etalase. Hmm.. Opera Ckae, Red Velvet, Green Tea yang menjulang tinggi dengan 4 buah layers sangat menggoda! Buat penyuka teh juga bisa membeli koleksi the. Ada teh Jasmin, Morrocan Mint, Pai Mu Tan, dan lain-lain.

Khusus breakfast di Hummingbird Eatery & Guest House bisa dipesan hingga pukul 11.00. Sedangkan untuk main course, soup, salad, dan crapes, bisa dipesan mulai pukul 10.30 sampai malam. O ya, khusus menu breakfastditawarkan mulai dari Rp 17.500,00 - Rp 35.500,00. Saat berada di Bandung dan ingin sarapan asyik, mampir ke sini saja!

Hummingbird Eatery & Guest House
Jl. Progo No. 14
Bandung
Telp: 022-4212582
Breakfast: 7.00 - 11.00
Lunch & Dinner: 11.00 - 22.30


Devita Sari - detikFood



0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software