Friday, February 24, 2012

Trik Aman Makan Durian

ANDA suka durian tapi takut kesehatan terganggu setelah menyantapnya? Ketakutan itu sebetulnya tak perlu muncul kalau Anda tahu trik aman mengonsumsi durian.


Sebagian orang kerap merasakan pusing setelah menyantap durian. Rasa pusing itu bisa jadi karena konsumsi yang berlebihan. Ingat, selain vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh, durian juga mengandung alkohol. Alkohol inilah yang kerap disebut sebagai penyebab orang pusing alias mabuk durian.

Nah, untuk menghindari hal itu, Anda bisa mengonsumsi buah manggis setelah menyantap durian. Zat yang ada di dalam buah manggis mampu menetralkan kondisi tubuh kita yang sudah dipenuhi zat-zat dari durian.

Minum air putih. Namun, airnya harus terlebih dulu dituang ke kulit durian, baru diminum sesuai kebutuhan. Cara ini diyakini secara turun-menurun mampu menetralkan zat dalam tubuh setelah menyantap durian.

Begitu juga kalau Anda ingin bau durian tak menempel lama di tangan. Basuh tangan dengan air dari kulit durian, setelah itu baru cuci pakai sabun. Dijamin, tangan Anda akan terbebas dari aroma durian.


Okezone.com

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software