Tuesday, March 13, 2012

Berawal Dari Sebutir Telur Ayam



Jakarta - Sunny Side Up alias telor mata sapi menjadi simbol pagi hari yang cerah dan penuh semangat. Telur ayam unggulan diolah untuk sarapan dan beragam olahan telur yang memikat di tempat ini. Gurih, lembut dan tidak anyir. Yuk, makan telur!

Tahukan Anda nutrisi apa saja yang ada dalam sebutir telur ukuran besar? Sebutir telur mengandung 72 kalori, 6.3g protein, 4.8 g lemak, 186 mg kolesterol dan sejumlah mineral penting lainnya. Begitu banyak zat gizi yang ada pada sebutir telur sehingga telur sangat dianjurkan dikonsumsi saat sarapan sebagai bekal nutrisi.

Inilah yang diusung oleh Sunny Side Up, sebuah resto mungil yang ada di kawasan Summarecon Mal Serpong 2. Suasana pagi yang cerah dipantulkan dari interior yang serba ornaye kuning dan putih. Sesuai dengan telur yang menjadi bahan andalan hidangan di resto ini.

Pada daftar menu berwarna oranye cerah, tertulis tentang nutrisi telur dan jenis telur khusus yang dipakai di resto ini. Golden Q Eggs dengan 3 jenisnya, Arabian free range eggs dan salted eggs alias telur asin. Telur ayam Arab ini merupakan telur dari ayam yang diternakkan khusus sehingga telurnya mengandung lebih banyak omega 3, 127.8 mg per 100 gramnya, bebas bakteri E colli yang umumnya ada pada telur dan lebih kaya betakaroten.

Apa saja yang terlintas di pikiran Anda tentang sajian telur, hampir semuanya ada . Omelette, srambled eggs, egg benedict, baked egg hingga nasi goreng. Ada sajian pembuka seperti lumpia isi telur, chicken wings, atau rambutan quail egg alias bakso goreng isi telur puyuh.

Selain beragam pilihan menu sarapan, omelette dan scrambled eggs, juga ada pilihan hidangan utama, nasi goreng, hidangan Jepang, hingga beragam hidangan penutup dari telur seperti waffle dan pancake. Khusus untuk menu bermenu telur diberi tanda gambar telur mata sapi hingga mudah dikenali.

Cheesy Chicken Omelette dengan tambahan beef bacon (Rp. 30.500,00) disajikan bersama mashed potatoes dan sedikit irisan sayuran. Harum wangi telurpun tercium semerbak mengiringi lumuran keju saat omelet dikoyak. Potongan daging ayam dan beef bacon menyesaki bagian dalam omelet yang lembap ini. Tanpa tambahan apapun rasanya sudah gurih apalagi omelet ini dimasak dengan kematangan yang pas hingga bagian dalamnya masih lembut basah dan gurih!

Sedangkan Personal Egg Bacon (Rp. 10.500,00) memang berisi 1 butir telur panggang yang ditaruh di atas selembar beef bacon dan dipanggang. Kematangan 'medium well' membuat telur membeku dengan bagian kuning yang oranye cantik tetap lembut lunak. Sedikit taburan merica dan garam menyempurankan sajian telur yang sehat ini.

Meskipun di tempat lain sudah ada menu nasi goreng omelet, namun Omelettes Fried Rice ( Rp. 26.500,00) di sini disajikan cantik, dengan guratan saus tomat di permukaan omelet. Nasi goreng dalam porsi sedang yang dibungkus omelet rasanya gurih sedikit asam dengan warna merah oranye. Agaknya nasi goreng dibumbui dengan saus tomat dan bawang hingga segar dan harum aromanya.

Hampir sebagian besar menu memang tak beda dengan menu resto umumnya namun pilihan telur khusus memberi sentuhan yang berbeda. Selain telur tidak berbau anyir rasanyapun lebih gurih apalagi disajikan hangat dan ditata cantik.

Chocolate White Yolk Egg Juice (Rp.20.000,00) yang mengiringi santapan disajikan dengan gelas jumbo. Saat menyentuh lidah tak terlacak sedikitpun aroma putih telur yang anyir. Padahal jus ini dibuat dari putih telur yang dikocok kaku dan dicampur dengan larutan cokelat dan es.Rasa cokelatnya cukup pekat dengan rasa manis yang lamat-lamat. Hmm..pas buat mengiringi sajian telur yang gurih.

Resto mungil ini mencoba menjawab kebutuhan golongan menengah yang mulai menyukai makanan sehat. Sarapan yang bernutrisi atau makan yang berbahan baku prima seperti telur. Sebelum pulang, Anda juga bisa belanja telur segar yang tersedia di dekat kasir. Semuanya diberi tanggal kadaluwarsa. Untuk telur Arab per 6 butir harganya Rp. 15.000,00. Yuk, makan telur!


Sunny Side Up
Summarecon Mal Serpong 2
Serpong, Tangerang
Banten
Telepon: 021-54220613
Jam Buka : 10.00 – 22.00


Okezone.com

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software