Tuesday, March 13, 2012

Diembus Angin Sepoi, Bersantap Thai Roast Chicken


SENSASI angin laut nan semilir merebak di seantero Terrace Cafe di Makassar Golden Hotel (MGH) tatkala malam mulai tiba, Minggu (11/3/2012). MGH menawarkan makan malam romantis dengan salah satu menu thai roast chicken.

Tidak begitu jauh dari MGH tampak anjungan Pantai Losari masih riuh dikunjungi turis. Saat mata menerawang ke seberang laut, kelihatan Pulau Lae-Lae sedang berbinar dalam gemerlap lampu-lampu dari rumah-rumah nelayan. Perahu dan kapal masih beredar menghiasi perairan, melaju membelah ombak Selat Makassar.

MGH menawarkan makan malam romantis di kafe berupa teras di tepi Pantai Losari, Makassar. Bentuknya setengah terbuka dipayungi kanopi di atas setiap meja. Profilnya langsung menghadap ke laut, hingga angin dengan bebasnya bersilir menyejukkan hawa di sekitar tempat bersantap.

Salah satu menu makan malam ala MGH ialah thai roast chicken. Menu ini disiapkan oleh racikan tangan terampil Chef Nur Deslianto. Chef Nur berpengalaman dalam masakan Thailand sejak menjadi chef di Carnival Cruise Line USA pada 2000-2002.

"Sejak 13 Februari lalu, Chef Nur ditunjuk menjadi Executive Chef MGH. Dia pernah menduduki jabatan yang sama di Masay Gordon Restaurant, Manila, Filipina, pada 2010. Sebelum itu, pengalamannya menjadi Chef de Partier Hotel Intercontinental Jakarta," kata Ivonne Tumbelaka, Public Relation MGH.

Thai roast chicken yang diracik Chef Nur boleh dicoba. Bahan bakunya ayam, cara masaknya dipanggang sampai matang. Resep ayam panggang Thailand ini terasa sangat lezat. Kulit renyah dan daging lembut ayamnya amat terasa.

Ada pula nuansa rasa manis yang menyeruak lidah saat terkecap. Boleh saja Anda tambahkan sedikit cabai, namun sausnya masih akan terasa tetap manis.

Bila tertarik menikmati sepoi anging mammiri di tepi Pantai Losari sambil memandang kerlap-kerlip lampu serta laju perahu dan kapal menyusur ombak Selat Makassar, singgahlah di Terrace Cafe, Makassar Golden Hotel.



Okezone.com

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software