Friday, August 31, 2012

Cara Menghilankan Bau Tak Sedap di Kulkas

detail berita 

 SETIAP kali membuka pintu kulkas, aroma tak sedap kadang menyeruak begitu tajam. Bau ini tentu menyebabkan makanan yang disimpan terkena imbasnya. Jadi, cari tahu penyebab kulkas mengeluarkan aroma tidak sedap.

Perlu diketahui, bau tak sedap pada kulkas menyebabkan makanan yang disimpan menjadi tidak awet. Yang terjadi adalah pemborosan. Belum lagi imbasnya pada kesehatan.


Keluarkan makanan basi
Aroma tak sedap dari dalam kulkas biasanya disebabkan makanan yang disimpan telah basi. Solusinya, Anda harus rutin memeriksa kelayakan makanan untuk bisa disantap. Ketahui pula umur atau ketahanan bahan makanan bisa disimpan dalam kulkas. Makanan yang mudah basi sebaiknya disimpan dalam jumlah sedikit dan harus segera dimakan.

Buah, misalnya pisang, jangan disimpan di dalam kulkas karena memiliki kandungan gas tinggi. Gas tersebut akan dengan mudah menjadi kontaminan bagi makanan lain di dalam kulkas.
 
Jangan lupa menutup makanan

Menyimpan makanan dengan cara yang benar sangat penting untuk menjaga kulkas dari aroma tidak sedap. Setiap kali menyimpan bahan makanan beraroma tajam, tutup wadahnya dengan rapat.

Perhatikan proses penyimpanan
Simpan makanan sesuai rak atau pengklasifikasian yang telah Anda buat. Misalnya, tempatkan sayuran dalam keranjang di bagian bawah, telur pada rak yang ada, susu dan mentega bisa ditaruh di dalam chiller, dan sebagainya.

Baking soda
Baking soda sangat ampuh dalam mebersihkan banyak barang, termasuk kulkas. Tempatkan satu cangkir baking soda ke dalam wadah berlubang, maka ini akan menyerap sebagian besar bau dari kulkas.

Lakukan pembersihan secara rutin

Membersihkan kulkas memang tidak perlu dilakukan setiap hari, tetapi harus secara rutin. Bersihkan kulkas setidaknya sekali demi menyingkirkan bau tidak sedap di dalamnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software