Thursday, August 30, 2012

Pengganti Pisau Dapur

detail berita 


 MEMASAK adalah pekerjaan paling sulit? Tenang, terdapat banyak jalan untuk menghemat waktu dan energi kita ketika bergelut di dapur.

Kini, mengolah bahan makanan di dapur menjadi lebih mudah berkat banyak alat memasak yang semakin praktis. Gunakan beberapa alat masak yang akan membantu Anda lebih terorganisir selama memasak.

Botol remasSelama ini, botol remas sebatas dipakai untuk wadah saus tomat maupun saus sambal. Padahal, botol remas juga bisa dipakai untuk menyimpan minyak. cuka, dan bumbu dalam bentuk cairan lainnya. Selain semakin membuat Anda lebih mudah mengambil bumbu, misalnya ketika tangan Anda penuh dengan banyak bahan masakan, Anda tidak perlu memutar tutup botol. Cara pakainya cukup diremas atau pencet.

Magnet pisau
Ada baiknya Anda mulai beralih pada jenis pisau dengan pegangan magnetik. Jenis pisau ini bisa digantung di dinding ataupun rak dapur sehingga mempermudah Anda saat memerlukannya. Anda tak perlu lagi repot mencari pisau di laci lemari, yang mungkin berisiko tersayat.

Bila tidak tersedia di supermarket maupun pasar tradisional, Anda bisa mengakalinya dengan cara menempelkan alat logam atau magnet pada ujung pisau. Mudah dan hasilnya akan sangat efektif menghemat waktu Anda di dapur.

Rak rempahMenaruh beberapa jenis rempah-rempah secara berjauhan tentu akan menyulitkan Anda saat mengambilnya, apalagi bila diletakkan jauh dari kompor. Ketika Anda repot meraih bumbu, masakan tanpa disadari sudah gosong.

Cara lebih mudah untuk mengambil bumbu dan rempah-rempah adalah dengan rak bumbu magnetik. Rak bumbu ini tersedia dalam berbagai model; ada yang model berdiri sehingga sangat cocok untuk diletakkan di atas meja, ada juga yang ditempelkan di dinding.

Tang makanan
Alat satu ini juga akan memudahkan Anda dalam salah satu pekerjaan yang menyita waktu di dapur. Ya, tang makanan berfungsi membuang tulang ikan dengan lebih mudah, jari Anda pun akan aman dari risiko tertusuk.

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software