Wednesday, August 29, 2012

Stok Wajib Di dalam Freezer

detail berita 

 FREEZER memungkinkan bahan makanan memiliki umur yang panjang ketimbang hanya disimpan dalam kulkas. Beberapa bahan makanan wajib ada dalam freezer untuk santapan yang sewaktu-waktu dibutuhkan.

Berikut adalah beberapa bahan makanan favorit yang sebaiknya distok dalam freezer:

Ikan fillet
Ikan fillet bisa diolah dalam banyak menu. Dengan kemasan segel yang baik, ikan fillet tentu terjaga kesegarannya. Nah, bila ingin dimasak, turunkan dahulu ikan fillet dari freezer ke kulkas semalam sebelumnya. Sepotong ikan fillet seberat 5 ons memakan waktu delapan sampai 10 jam untuk mencair di lemari es.

Buah dan sayuran
Ada banyak keuntungan untuk memiliki buah dan sayuran beku di freezer. Buah dan sayuran beku bisa menghemat waktu memasak, terutama dalam bentuk cincang. Buah beku juga dipetik pada awal musim sehingga lebih kaya rasa dan nutrisi dibandingkan buah lain yang baru dipetik tetapi tidak segera dijual. Buah dan sayuran beku juga tidak ditambahkan natrium seperti halnya sayuran kalengan.

Bila ingin menggunakannya, banyak resep tidak mengharuskan buah dan sayuran beku dicairkan terlebih dahulu. Jadi, Anda bisa langsung memakainya.

RotiRoti dalam kemasan bisa rusak dengan mudah, terutama jika disimpan begitu saja. Faktanya, roti yang disimpan dalam freezer juga tidak memerlukan banyak waktu untuk mencair, jadi bisa segera diolah dengan pemanggang roti. Atau bila ingin suhunya diturunkan terlebih dahulu, Anda hanya butuh waktu satu hingga dua jam (tergantung suhu kulkas), roti pun siap digunakan.

Ayam potong tanpa kulit
Mengapa ayam potong tanpa kulit? Karena ukurannya jauh lebih kecil daripada dada ayam konvensional sehingga bisa mencair lebih cepat. Plus, mudah dipotong, misalnya untuk ditambahkan dalam sup atau tumisan. Bila ingin dimasak, keluarkan daging ayam potong tanpa kulit dari freezer ke lemari es untuk dicairkan semalaman.

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software