Saturday, September 1, 2012

Rahasia Kentang Goreng Renyah

detail berita 


ANDA lebih suka membeli kentang goreng karena tidak bisa mencapai warna cokelat keemasan yang sempurna saat menggorengnya sendiri? Ada tips sederhana untuk Anda.

Mendapatkan hasil kentang goreng renyah bisa dibilang susah-susah gampang. Proses yang sedikit rumit kerap mengendurkan semangat untuk menyajikannya di rumah. Pasalnya, kentang harus digoreng hingga dua kali. Pertama, pada suhu rendah untuk melunakan kentang kemudian pada suhu tinggi untuk mendapatkan sensasi ‘kriuk’nya.

Masukkan irisan kentang ke dalam wajan berisi minyak dingin lalu didiamkan sebentar. Wajan ini kemudian dipanaskan perlahan hingga mencapai suhu medium-tinggi. Kelihatannya sangat simpel, namun dia berhasil memasak kentang yang renyah di permukaan dan sangat lunak di dalamnya.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kentang goreng renyah, yakni dua buah kentang kemerahan berukuran besar. Cuci bersih kentang, kupas, lalu potong panjang seperti tongkat. Masukkan kentang ke dalam panci besar. Letakan merata di permukaan panci, tapi jangan sampai ada yang menumpuk.

Cara membuatnya, tuang minyak ke dalam panci hingga menyelimuti permukaan kentang. Taruh panci di atas api sedang. Masak selama 15 menit (minyak akan mulai panas). Jangan lupa untuk membolak-balikkan kentang dengan spatula. Tunggu hingga kentang lunak, sekira 25-30 menit lagi. Besarkan api dan tunggu sampai warnanya keemasan dan renyah. Mungkin sekitar 15 menit kemudian, bersamaan dengan minyak yang semakin menggelembung.

Angkat kentang, tiriskan minyak. Kemudian pindahkan kentang ke kertas minyak agar benar-benar tiris. Jika mau, Anda bisa membubuhkan garam atau bumbu bubuk instan dengan bermacam rasa, seperti barbecue, keju, sapi panggang, dan sebagainya yang dijual di pasaran. Bisa juga ditambah dengan sambal atau mayones.

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software