Monday, August 27, 2012

Inilah Car Mencairkan Makanan Beku

detail berita 


TEKNIK mencairkan makanan, kebanyakan orang melakukannya dengan menaruh bahan makanan beku di dalam air. Nyatanya, proses pencairan makanan ada banyak cara.

Makanan beku dari freezer tidak bisa langsung dimasak, tetapi perlu dicairkan alias disesuaikan dengan suhu ruangan terlebih dahulu. Prinsip mencairkan makanan adalah tidak lagi terdapat bagian bahan makanan yang membeku. Jika dipaksakan untuk segera dimasak tentu akan menghasilkan tampilan makanan yang tidak cantik, proses memasak menjadi lebih sulit, dan rasa makanan juga tidak sesuai harapan.

Berikut beberapa cara mencairkan makanan

Kulkas
Kulkas nyatanya bukan sebatas untuk menyimpan makanan karena bisa pula dimanfaatkan untuk mencairkan makanan. Kulkas bisa digunakan untuk mencairkan semua jenis bahan makanan, terutama daging. Dalam proses pencairan daging di kulkas, waktunya delapan jam untuk setiap pon daging.

Microwave
Cara mencairkan makanan di microwave cenderung lebih cepat karena bantuan panas di dalamnya, hanya beberapa menit. Perlu diperhatikan, setelah bahan makanan dicairkan dengan microwave, segera masak agar bakteri tidak cepat tumbuh.

MangkokCara ini sudah biasa dilakukan karena terbilang paling alami. Proses pencairan makanan dalam mangkok berisi air sangat bagus untuk sup atau makanan dalam kemasan. Cukup rendam makanan selama 30 menit, jangan lebih dari dua jam agar bakter tidak cepat tumbuh.

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software