Tuesday, August 7, 2012

Ombre Cake Yang Lezat

detail berita 


 NAMANYA Ombre. Camilan manis ini didapuk dari kue butter cake yang disusun dengan rangkaian layer cantik berwarna menawan.

Ombre cake berbeda dari sponge layer cake yang kini sedang happening. Kue asal Prancis ini teksturnya lebih padat, lebih gurih, dan sedikit rasa asam menyegarkan. Ombre pun kerap dihias dengan cream indah pada saat ulang tahun atau pesta pernikahan. Gradasi warna yang ditawarkan menjadi daya tarik dari kue ini.

Di Bandung, ombre ditawarkan oleh berbagai bakery dengan kemasan modern, berupa tube atau jar sederhana. Selain cocok digunakan sebagai camilan ringan, ombre ini juga aman dibawa dalam perjalanan jauh. Kue berhias krim ini menampilkan layer memikat dengan pola gradasi warna dari yang paling muda hingga tua.

Rangkaian ombre disusun berlapis-lapis sesuai keinginan. Kenikmatan setiap lapis berbeda dari genre cake sejenis. Butter cake yang didaulat oleh Heladeria misalnya, terasa kompak dan tak begitu ringan di lidah. Ketika cake ini dilahap, Anda pun sanggup menerjemahkannya sebagai cake mentega yang rasanya gurih, namun demikian lembut. Sebagai tandem terbaik, ombre paling nendang bila sudah disusun dengan lapisan whipped cream yang lembut, manis, dan terasa creamy.

Ombre sendiri berasal dari bahasa Prancis yang berarti bayangan. Menilik tampilan, bayangan yang dimaksud tak lain sensasi gradasi warna yang begitu atraktif. Kecantikannya disematkan dalam layer lembut hingga warna mencolok. Tak heran, di negara aslinya, ombre difungsikan sebagai kue pernikahan.

Ada beberapa jenis ombre yang kini mulai melejit di Kota Bandung. Salah satu yang paling diincar, tak lain warna oranye menyala. Di toko yang berlokasi di Setra sari Mal tersebut, ombre diproduksi dengan warna oranye, merah, dan bisa berubah-ubah sesuai inspirasi sang pemilik.

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software