Wednesday, August 8, 2012

Variasi Makanan Dari Jagung

detail berita 

Sebagian besar orang memilih untuk mengonsumsi jagung dengan cara direbus. Apapun pilihan konsumsinya, hal utama yang harus diperhatikan adalah memilih jagung terbaik ketika membeli, menyimpan, serta cara mempersiapkannya. Untuk membeli jagung, pilihlah yang bagian tongkol atau ujung jagungnya berwarna terang. Pastikan bulir jagung tidak memiliki tanda kerutan, juga tanda kesegaran dan keutuhan pada kulit jagung.

Seusai membeli jagung, sebaiknya segera disimpan agar rasa manisnya tidak berkurang. Simpan dalam kantong plastik bersih kemudian taruh dalam kotak sayuran di lemari es. Gunakan jagung maksimal satu hingga dua hari kemudian.

Untuk mendapatkan manfaat gizi jagung, berikut olahan yang bisa menjadi rekomendasi:

SupSelain diolah menjadi salad, jagung pun juga enak dibuat sup. Siapkan 1 liter kaldu ayam, ditambah dua batang daun seledri cincang, satu sendok makan garam, biji jagung yang diambil dari tiga buah jagung, jangan lupa beri 310 gram krim jagung. Bila sudah, rebus selama lima menit dengan api sedang, berikan tiga fillet dada ayam, iris tipis, lalu masak.

 SaladJagung memberi kesegaran serta rasa manis pada salad. Tambahkan pula irisan apel merah dan anggur tanpa biji. Tak hanya itu, salad pun semakin berwarna dengan jagung, dijamin anak-anak akan tergoda mencobanya.

Camilan
Satu batang jagung bisa diolah menjadi camilan. Caranya, masak dalam microwave selama lima menit lalu kupas kulitnya. Segera santap jagung selagi masih mengeluarkan uap.


0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software