Monday, September 3, 2012

Inilah Cara Penghilang Bau Bawang

detail berita 



MEMASAK menggunakan bawang putih untuk makanan dapat menyulap makanan menjadi sedap, tapi bau bawang putih yang melekat bisa membuat tubuh dan pakaia Anda justru yang tak sedap tercium orang lain.

Tapi tidak usah khawatir, karena ada solusi untuk menghilangkan bau bawang putih yang melekat di tubuh. Mri simak beberapa cara yang bisa dipakai buat menyingkirkan bau bawang, demikian dilansir Boldsky, sebagai berikut:

Tangan
Untuk menghilangkan bau bawang di tangan, berikan beri sedikit garam lalu gosokkan selama dua menit lalu cuci dengan air hangat. Garam tak hanya menyingkirkan bau bawang tapi juga bisa mengelupas kulit bawang.

Cara lain, rendam tangan Anda ke dalam jus tomat, hancurkan tomat dan rendam telapak tangan terutama bagian ujung jari selama 4 hingga 5 menit lalu bilas dengan air dingin.

Bisa juga memakai jus lemon dengan diberi ke tangan lalu gosok maka bau bawang bisa hilang, atau mau cara yang termudah untuk hilangkan bau bawang di tangan, gosokkan logam atau item baja, gunakan sendok stainless steel dan gosok di bawah air mengalir selama satu menit.

Perabot
Cuci alat perabotan dengan sabun deterjen dan gosok sepotong lemon di atasnya, bisa memakai jus lemon untuk menghilangkan bau bawang dari peralatan.

Cuci sepotong lemon dengan sabun deterjen atau gunakan selai kacang maupun baking soda, setelah itu cuci peralatan dengan air panas untuk menghilangkan baunya.

Mulut
Setelah mengonsumsi bawang pastinya akan terasa bau bawnag yang tajam, cukup cuci mulut dan gigi Anda dengan pasta gigi usai makan.

Cara lain adalah berikan satu sendok pasta mustard untuk ditaruh ke dalam sandwich olahan Anda, karena bisa dipakai untuk menyingkirkan bau bawang di mulut Anda, atau minum saja jus lemon atau teh hijau karena minuman ini menyegarkan hati dan mencegah bau mulut.

Pakaian
Cuci dengan lemon bila pakaian Anda terkena aroma bawang putih atau bawang lainnya, cukup rendam selama 20 sampai 25 menit. Lemon bisa membuat pakaian jadi bau segar dan juga menghilangkan noda dari kain.

Bisa juga rendam pakaian Anda dengan memakai baking soda, berikan baking soda satu sendok teh saja dalam setengah ember air lalu rendam pakaian Anda

0 comments:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software