Wednesday, September 5, 2012

Rujak Ala Thailand

detail berita 



SAJIAN salad khas Thailand memiliki banyak ragam, penambahan seafood juga membuatnya sangat khas. Memang, bisa dikatakan bahwa kekuatan seafood pada makanan Thailand sangat mendominasi, salah satunya pada sajian papaya salad.

Bila dilihat dari cara pembuatannya, papaya salad hampir sama seperti makanan Indonesia, yakni rujak bebek. Sebagian bahannya dimasukkan ke dalam alu panjang kemudian ditumbuk, prosesnya pun tak sampai halus.

Tahapan awal pembuatannya dimulai dari memasukkan kacang panjang yang telah dipotong-potong sesuai selera, kacang tanah, tomat ceri, cabai bila suka pedas, serta bawang putih ke dalam alu batu. Semua bahan ditumbuk bersamaan, dan bila sudah tercampur semua, ditambahkan asam Jawa.

Untuk menetralisir rasa pedas dan memunculkan rasa manis pada papaya salad, digunakanlah kepiting rebus, yang ditumbuk bersama bahan-bahan sebelumnya. Daging kepiting segar cenderung memiliki rasa manis yang tajam, bahkan bisa mengalahkan kadar manis gula pasir. Dia menyarankan kepiting soka agar bagian kulitnya tidak perlu repot dilepas karena bisa dimakan. Langkah terakhir, bila semua bahan sudah menyatu, masukkan pepaya muda yang sudah diiris memanjang.

1 comments:

Unknown said...

Akan lebih baik jika salad yang disajikan dalam tabel. Ini akan menarik dan mampu menarik pengguna yang ditargetkan.

Best Online Casino Games in Malaysia

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software